Wedding Blog Indonesia

Curhatan Calon Pengantin: Belum Dapet Catering!

Hello! 2 minggu aja udah lewat dengan cepat.

Dan kami belum menentukan vendor catering!

Mengingat perkiraan hari H yang dalam hitungan 3 bulan lagi, wajar dong kalau ada perasaan deg-degan. Bukan karena apa-apa sih, habisnya kalau menurut orang dan artikel yang saya baca, rata-rata dalam jangka waktu 3 bulan itu udah tinggal tes food memastikan konsistensi catering aja.

Tapi saya sedikit bersyukur sih karena rencana persiapan pernikahan ini gak diketahui oleh banyak orang. Mungkin kalau teman-teman sekitar tahu, saya akan ikutan panik dengan saran-saran ataupun komentar mereka.

Beberapa teman terdekat sudah tahu. Tapi mereka tahu kepribadian saya yang tidak mau terlalu banyak ngerepotin. Pesan mereka cuma satu, “kalau butuh bantuan, bilang ya!”.

Berbeda dengan keluarga besar yang hampir semuanya sudah tahu. Gimana gak tahu, si mama sudah woro-woro sejak acara halal bihalal keluarga saat lebaran kemarin.

Otomatis ada banyak pertanyaan yang ditujukan ke saya, seperti kapan, siapa calonnya, dimana, dan yang juga… pestanya warna apa?

Duuuuh, ini nih yang bikin sakit kepala. Kami masih dalam proses pencarian vendor catering dan saya maunya urusan dekor, make-up sampai busana itu udah satu paket.

Nah ini aja vendor catering belum dapet, jadinya agak senewen ya ditanyain soal pestanya sendiri gimana.

Belum lagi ada yang nanya, pestanya nasional atau adat? Saat saya bilang nasional (demi menghemat budget), dibalas dengan, “kenapa gak adat aja sih?”. Iiiih emang ini acara situ? *pundung*.

Tapi saya memang dalam posisi yang harus tetap dalam keadaan dingin. Sampai saat ini komentar yang keluarga sampaikan masih bisa di-handle dengan baik tanpa berapi-api.

Saya juga yakin jauh di dalam lubuk hati mereka ada rasa ingin membantu dan membuat acara menjadi lancar kok. Cuma aja caranya yang ngeselin (baca: capeng lagi stress).

Laluuuu…. Gimana hubungan saya dan pasangan?

So far so good. Tidak ada masalah berarti, hanya ada berantem-berantem kecil. Bersyukur juga punya calon suami yang simpel dan tidak banyak mau. “Semua terserah Mbul aja,” katanya. (gitu terus yahh sampe nikah hihihihi)

Kami malah sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan printilan yang harus mulai dicicil seperti:

  • Barang seserahan
  • Urus dokumen ke KUA
  • Cari duit! (hehehe)

Yang lainnya belum kepikiran karena memang mau satu-satu dicicil. Oh iya, saya juga dapat buku pedoman check list pernikahan dari sepupu yang sudah pernah beberapa kali handle pernikahan. Mungkin di weekend ini mau mulai dirapihin biar satu-satu kelihatan apa yang harus dikerjakan.

Mohon didoakan semoga semuanya lancar. Persiapannya lancar. Acaranya lancar. Dan yang paling penting, rejekinya lancar! AMIEN 🙂

Tetap semangat para calon pengantin di seluruh dunia!

One thought on “Curhatan Calon Pengantin: Belum Dapet Catering!

Terima kasih telah membaca blog post ini. Silahkan meninggalkan pesan yang sopan dan tidak mengandung SARA. Komentar tidak sesuai dengan aturan dan juga menaruh link hidup akan dimoderasi.

