Lamaran

Lamaran

Waktu begitu cepat berlalu, hingga tanpa sadar ternyata Sabtu, 6 Agustus 2016 kemarin saya di lamar!

Memang sejak kami berdua mengutarakan rencana untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius (plus Ndut berbicara kepada kedua orang tua saya untuk meminta restu), kami sudah menetapkan beberapa rencana.

Salah satunya adalah mengadakan acara lamaran setelah Lebaran. Dengan pertimbangan waktu, akhirnya dipilih Sabtu kemarin.

Jujur saja tidak banyak persiapan yang saya lakukan dalam menyambut hari lamaran. Alhamdulillah banyak bantuan yang mengalir dari saudara-saudara.

Saya hanya memesan catering agar praktis. Mama meminjam kursi dari kantor kelurahan serta sound system dari temannya.

Makanan juga banyak dibawakan dari saudara-saudara sehingga tidak kekurangan.

Bahkan hantaran untuk besanpun juga sudah disiapkan oleh tante-tante saya. Bersyukur sekali saat seperti ini banyak bantuan dari orang-orang terdekat.

Lalu saya sendiri apa persiapannya?

Tidak banyak. Baju kebaya yang saya kenakan adalah baju saat wisuda beberapa tahun yang lalu.

Saya minta Ndut untuk membeli baju batik dengan warna yang senada (hihihi gak mau rugi, jadi Ndut aja yang keluar uang buat beli baju).

Soal rambut dan makeup sempat disarankan mama untuk dilakukan di salon saja. Namun saya menolak apalagi kalau bukan alasan berhemat hehehe. Namun setelah nego saya bersedia merias rambut di salon, tapi merias wajah sendiri.

Lagi-lagi saya bersyukur karena dandanan saya bisa dibilang gak jelek-jelek amet lah, kecuali lipstick kurang menor. Walaupun muka udah kayak kilang minyak karena hari itu panasnya bener-bener bikin pengen kabur ke kamar mandi buat guyur kepala.

Beberapa teman banyak yang bertanya,

“deg-degan gak?”

Entah kenapa saya tidak ada perasaan deg-degan saat proses seremoni lamaran terjadi. Berbeda dengan Ndut yang mukanya pucet dan kelihatan banget dia grogi hahahaha.

Saya malah duduk dengan tegak dan tersenyum anggun.

Ehhh, kecuali satu hal deng. Saya langsung jawab, “saya terima” saat perwakilan dari pihak kami menanyakan soal pinangan dari Ndut. Katanya sih kelihatan napsu karena jawabnya langsung. Hahahaha serba salah juga, mau bercanda tapi takut dicubit sama mama yang duduk di sebelah.

Perasaan yang tidak enak justru saya rasakan seminggu sebelum acara. Namun tidak parah karena hanya tidak bisa tidur di atas jam 12 malam selama berturut-turut sehingga saya sempat sakit kepala. Hmmm… Mungkin ini lebih kepada mikirin bayar cicilan setiap bulan kali ya 😛

Lalu gimana sekarang rasanya setelah dilamar?

Jujur sih biasa aja. Hahahaha. Anak macam apa ini?

Habisnya belum ada status yang berubah sama sekali. Justru ke depannya kami berdua akan disibukkan dengan rencana pesta pernikahan… Yup, PESTA PERNIKAHAN yang bikin sakit kepala daripada rencana masa depan untuk hidup berdua yang lebih dinanti-nanti #ceileh.

Tapi mengambil pengalaman saat menyiapkan lamaran, saya tetap tidak mau terlalu tergesa-gesa atau panik. Jalani saja semua proses mempersiapkan pernikahan yang dalam waktu dekat akan datang.

Semoga saya tidak perlu mengalami syndrome bridezilla yang selama ini menghantui calon pengantin.

Semoga kami berdua tidak banyak cek-cok dan pertengkaran.

Semoga kami diberikan jalan yang mudah dalam mempersiapkan pernikahan kami.

Semoga kesiapan mental pelan-pelan mulai terbangun sehingga saat sudah menikah nanti kami berdua dapat bersama-sama mengarungi perjalanan rumah tangga sampai akhir hayat.

Dan yang paling penting, semoga rejeki kami dicukupkan. AMIEN! 😀

engagement-ndut-mbul
Foto diambil oleh sepupu, oom, tante, dan saudara-saudara. Tanpa perlu fotografer mahal, yang penting modelnya kece #eh! 😛
One thought on “Lamaran

Terima kasih telah membaca blog post ini. Silahkan meninggalkan pesan yang sopan dan tidak mengandung SARA. Komentar tidak sesuai dengan aturan dan juga menaruh link hidup akan dimoderasi.

