Checklist Acara Resepsi Pernikahan

H-28

Tanpa terasa waktu udah cepat berlalu. Tiba-tiba udah mau menghitung hari menuju hari yang ditunggu-tunggu.

Per hari ini bisa dihitung dalam 28 hari acara pernikahan akan datang! Yeiiy!

Berbeda dengan curhatan saya sebelumnya, di bulan ini saya sudah bisa sedikit mengatur emosi dan bersikap lebih cuek menghadapi semua masalah. Khususnya menghadapi kecerewetan orang tua yang tiada henti karena memang mereka ingin acaranya berjalan dengan lancar.

Satu per satu hal yang harus dikerjakan sudah hampir selesai. Bahkan di tanggal 18 September 2016 lalu kami sekeluarga sudah melakukan meeting pembentukan panitia pernikahan kami.

Kali ini izinkan saya membuat checklist status update persiapan acara pernikahan ya. Mungkin juga check list ini bisa digunakan untuk kalian yang ingin menikah.

VENUE

Venue termasuk poin yang sudah lama selesai. Karena memang tempat acaralah yang krusial ditentukan pertama kali dalam membuat persiapan acara pernikahan. Oleh karena itu penting memilih gedung yang cocok.

Sejauh ini interaksi dengan gedung juga tidak terlalu banyak, hanya sesekali saya mampir untuk memastikan ruangan, sound system, dan printilan lainnya.

CATERING & DEKOR

Setelah menentukan katering yang sesuai dengan pilihan kami, menu pun segera disusun. Kami menyusun menu dengan bantuan katering agar cocok satu sama lain.

Jangan lupa meminta denah atau layout gedung untuk diberikan kepada pihak katering. Minta katering buatkan layout dimana menaruh meja buffet, pondokan, serta area VIP.

Untuk dekor masih termasuk dengan paket katering. Saya sudah memilih dekorasi yang diinginkan, tinggal dicek saat hari H.

MAKE UP & BAJU PENGANTIN

Walaupun makeup dan baju pengantin masuk ke dalam paket bersama katering, tapi yang handle tetap berbeda. Jadi saya meminta nomor telepon Make Up Artist-nya supaya bisa kontak terlebih dahulu.

PR saya adalah untuk segera mencari riasan dan sanggul seperti apa yang diinginkan. Lalu juga melakukan fitting beberapa hari sebelum hari H.

DOKUMEN PERNIKAHAN

Ini dia cerita yang masih hutang saya untuk diceritakan di sini. Lain waktu saya akan jabarkan dengan jelas ya.

Intinya kami sudah menyelesaikan urusan dokumen pernikahan ke KUA setempat. Selanjutnya tinggal mengkonfirmasi penghulu yang bertugas di hari H.

KARTU UNDANGAN

Tentang kartu undangan memang bikin drama banget. Saya sudah pernah cerita di post sebelumnya tentang kekhawatiran saya akan tidak tepat waktunya pembuatan kartu undangan.

Namun Alhamdulillah di Hari Jumat kemarin semua kartu undangan beserta kertas souvenirnya sudah selesai. Sekarang tinggal tugas saya memasukkan ke dalam amplop, print di label, serta memasukkan ke plastik.

Eits, belom selesai! Masih harus didistribusikan lagi. Semoga cepat selesai ya!

SOUVENIR

Jauh sebelum kartu undangan sudah fixed desainnya, orang tua saya sudah memesan souvenir. Souvenir dipesan di Alfiandra Souvenir Cipinang.

Dan minggu kemarin souvenirnya sudah datang. Jadi sekarang saya lagi sibuk tempelin kartu souvenir juga.

CINCIN PERNIKAHAN

Cincin termasuk bagian yang paling akhir kami kerjakan. Alasannya sih karena nunggu gajian! Hahahaha.

Alhamdulillah minggu lalu cincin kami pun sudah jadi. Hanya saja masih harus di revisi karena grafir yang kurang bagus. Mudah-mudahan bisa segera diambil.

SESERAHAN

Ini bagian yang paling saya suka. Seserahan!

Di poin ini karena saya justru diperbolehkan belanja sepuasnya *lirik Ndut :D.

Sampai saat ini kami masih menyicil satu per satu item seserahan. Karena saya juga tidak mau asal beli.


Itu dia checklist persiapan acara pernikahan kami. Semoga dilancarkan dan cepat selesai sehingga bisa mikirin hal lain, seperti cari rumah kontrakan dan honeymoon! Hihihihi.

3 thoughts on “H-28

Terima kasih telah membaca blog post ini. Silahkan meninggalkan pesan yang sopan dan tidak mengandung SARA. Komentar tidak sesuai dengan aturan dan juga menaruh link hidup akan dimoderasi.

