Blog Pernikahan

Perbedaan Setelah Menikah

Walaupun baru sebulan lebih menikah sudah banyak perbedaan yang saya rasakan. Terkadang perbedaan yang menyenangkan tapi juga ada yang nyebelin. Hehehe. Ya namanya juga biasanya hidup sendiri, sekarang sudah harus berdua. Pastinya beda banget.

Ini dia beberapa perbedaan yang saya rasakan setelah menikah.

TITLE BARU: HUSBAND’S MANAGER

Bisa dibilang saya memang punya kecenderungan mengatur. Apapun diatur, mulai atur hidup sendiri, atur ruangan biar rapi, atur semuanya deh makanya saya paling suka main The Sims hahahaha.

Begitu menikah, saya pun punya obsesi baru untuk mengatur hidup suami. Bukan atur-atur yang sampe bikin dia gak bebas sih. Atur di sini maksudnya saya semangat banget jadi manager, personal finance planner, sampai personal trainer.

Kebetulan memang suami tipe orang yang cuek dan tidak teratur. Makanya saya gemes banget pengen jaga hidup teraturnya. Doakan saja semoga berhasil yaaa 🙂

HUSBAND AS MY PERSONAL PHOTOGRAPHER

Sebaliknya saya malah punya fotografer pribadi sekarang. Walaupun skill fotografinya masih belum mumpuni tapi lumayan lah sekarang udah gak ribet sendiri pasang timer buat foto selfie.

Foto sewaktu honeymoon di Yogya yang diambil oleh suami
Foto sewaktu honeymoon di Yogya yang diambil oleh suami

Cita-citanya sih sang suami harus sering foto-foto supaya semakin bisa dapet title instagram husband. Hehehehe #ambisius

BERANGKAT KANTOR LEBIH PAGI

Untuk sementara kami masih tinggal di rumah orang tua saya. Jarak kantor dengan rumah orang tua sangat dekat. Sedangkan jarak kantor suami masih agak jauh lagi. Otomatis saya harus berangkat lebih pagi agar bisa berangkat bareng suami.

Ada beberapa keuntungan dari berangkat lebih pagi ini. Pertama, kantor masih sepi jadi saya bisa punya waktu banyak buat nulis blog. Kedua, berangkat bareng suami jadi tidak keluar ongkos sama sekali. Hemat deh.

MAKIN MALES NONTON DRAMA KOREA

Sebenernya penyakit males nonton drakor ini udah muncul semenjak menjelang hari pernikahan. Padahal saya punya waktu kosong yang banyak untuk nonton saat cuti. Tapi entah kenapa saya males banget nontonnya walaupun filmnya sudah dikasih sama temen.

Bahkan sampe sekarang saya masih berada di episode 4 drama Jealously Incarnate. Itu pun nontonnya sambil nyeterika biar gak bosen hahahaha.

Kalo variety show saya masih mau nonton. Terutama The Return Of Superman. Tapi belakangan juga hanya nonton cut-nya aja yang ada di Official Channel YouTube-nya KBS.

Duh, kenapa ya?

JADI LEBIH GAMPANG CAPEK

Masih ada kaitannya dengan kemalesan saya menonton drakor. Bisa jadi juga saya malas nonton karena kalau ada waktu kosong saya memilih untuk banyak istirahat. Dan saya pun sekarang mudah sekali tertidur pulas. Cukup taro gadget dan matikan lampu sudah pasti saya tertidur.

Sekarang prioritas saya ketika waktu luang adalah nyuci, seterika, dan ngeblog. Hahahaha ibu-ibu banget! Sisanya dilakukan kalo lagi pengen dan punya tenaga (dan mood) aja.

PERLU IZIN DULU SEBELUM IKUT EVENT

Salah satu perbedaan yang agak sedikit ribet adalah soal event. Kalo jaman masih single saya gak wajib tanya pacar untuk boleh ikut event atau tidak. Bahkan saya langsung kasih informasi data biar gak kelewatan atau kalah rebutan spot.

Sekarang saya harus agak memilih dan gak bisa sembarangan daftar. Mungkin beberapa teman yang nawarin sudah tau kalimat yang saya keluarkan saat ditawari ikut acara adalah, “saya tanya suami dulu ya”.

Suami sebenarnya gak mau ngelarang, tapi saya ingin pergi sesuai dengan izin saja sih. Dan saya berkomitmen jangan sampai saya sibuk di luar tapi keluarga gak keurus. Makanya dengan berat hati saya sering menolak ajakan event.


Itu dia perbedaan-perbedaan yang saya rasakan belakangan ini. Masih ngerasa aneh juga terutama saat bangun tidur karena sekarang sudah ada temannya. Tapi rasanya lebih tenang dan nyaman aja setelah nikah.

Next mungkin saya akan cerita tentang acara pernikahan kali ya. Ditunggu tulisannya 🙂

Terima kasih telah membaca blog post ini. Silahkan meninggalkan pesan yang sopan dan tidak mengandung SARA. Komentar tidak sesuai dengan aturan dan juga menaruh link hidup akan dimoderasi.

