Suami Memasak

Laki-Laki Memasak? Kenapa Enggak?

Mungkin kedengarannya gak biasa ya kalau mendengar lelaki memasak di dalam rumah tangga. Lah kan ada istrinya?

Tapi lain hal ketika di rumah kami (well, rumah orang tua kami sih hehehe) bahwa bapak suamilah yang menguasai dapur sepenuhnya.

Berawal dari kebiasaan saya membawa bekal ke kantor setiap hari yang mengharuskan saya mempersiapkan makanan ala kadarnya sejak malam sebelumnya.

Suami langsung tanya mau buat apa? Lalu mengajukan diri untuk membuatkan makanan untuk bekal saya.

Sebagai istri yang nurut, ya ikutin ajalah maunya suami. Hahahaha.

Suami Memasak

Sejak saat itulah sampai sekarang dalam seminggu ada 3 atau 4 kali suami menyiapkan bekal kami ke kantor. Yeiiiy!

Enak yah? Itu sebagian besar reaksi teman-teman saya yang tau kalau bekal yang saya makan itu adalah buatan suami. Menurut mereka rata-rata suami itu maunya terima beres dalam urusan makanan. Eh ini kok saya malah kebalik. Saya yang mau terima beres, jadi ikutin suami aja untuk urusan masakan.

Suami Memasak

Hal ini juga sempat jadi tanda tanya sih sama orang tua saya. Karena memang di keluarga saya terbiasa laki-laki jarang masuk dapur. Nah ini malah yang keliatan di dapur itu suami mulu.

Psssst, saya juga mengerjakan kerjaan rumah kok. Saat suami masak biasanya saya nyuci atau seterika. Ehmmm kadang juga sambil ngeblog sih. 😛

Balik lagi ke urusan memasak,ternyata masakan suami itu juga lumayan enak. Walaupun beberapa menu sederhana, tapi yakin banget kalo saya yang masak belum tentu seenak itu. Kadang suami pun rekues untuk coba menu baru. Katanya kalau ga coba ya masakannya bakalan itu-itu aja.

Suami Memasak

Sekarang pun hobi kami pergi ke pasar saat weekend. Kami beli bahan buat bekal seminggu. Lumayan banget karena cuma keluar uang Rp100.000 untuk bekal berdua selama 4 hari kerja (Jumat biasanya kita jajan di luar kantor) . Which is bikin kita bisa lebih banyak nabung dari uang jajan sehari-sehari.

Bahkan kita juga buat akun Instagram buat mendokumentasikan masakan kita berdua. Follow ya kalau tertarik dengan masak-memasak rumahan. IG-nya: masakxmakan

Belum tau sampai kapan suami akan ngurusin bekal kami berdua. Soalnya kalau saya mengajukan diri untuk memasak, suami menolak. Padahal pengen banget sekali-kali bisa masakin buat suami.

Well, maybe next time kali ya. Ada yang juga dimasakin suami? Atau malah urusan dapur jadi milik istri?

8 thoughts on “Laki-Laki Memasak? Kenapa Enggak?

    • Salam kenal, Mbak.

      Wahhh ternyata kita senasib ya. Kadang saya kan suka ninggalin suami untuk urusan lain, seperti nyeterika atau nyuci. Tapi ortu bilang seharusnya saya nemenin suami masak. Duuuh, gak kelar deh pekerjaan rumah kalo harus nungguin hehehehehe.

      Like

  1. Aku salut lho mbak sama suami2 yang mau masakin makanan untuk istri karena itu langka banget kecuali kalo org bule katanya lbh banyak yg oke2 aja masak buat istri. Malah suka kesel sama suami atau bapak2 yang cuma terima beres aja hehehhe

    Liked by 1 person

Terima kasih telah membaca blog post ini. Silahkan meninggalkan pesan yang sopan dan tidak mengandung SARA. Komentar tidak sesuai dengan aturan dan juga menaruh link hidup akan dimoderasi.

